Jumat, 01 Februari 2013

Harapan Bermusik Anak Jalanan


Rumah Musik Harry Roesli yang beralamat di Jalan Supratman, Bandung, hari ini menggelar open house untuk memperkenalkan kembali lembaga pendidikan musik sekaligus lembaga sosial dalam pemberdayaan anak jalanan yang digagas oleh musisi Harry Roesli (alm).
Kegiatan tersebut diharapkan mampu menegaskan identitas RMHR yang bergerak sebagai badan usaha pendidikan musik, sementara Yayasan For Better Life Movement (FBLM) menaungi anak jalanan.
"Masih banyak orang yang memahami RMHR hanya bergerak di pendampingan anak jalanan, padahal kami juga tempat kursus musik," ujar pengelola RMHR, Lahami Khrisna Parana.
Sementara itu, Yayasan FBLM dikelola oleh saudaranya, Layala Khrisna Patria. Keduanya adalah anak Harry Roesli yang kini mengelola kegiatan yang sudah dilakukan mendiang sejak meninggal dunia pada 2004.
Menurut Lahami, maksud mereka menggelar open house adalah memperkenalkan bahwa masyarakat umum bisa belajar musik di RMHR, sementara kegiatan sosial berupa pemberdayaan anak jalanan tetap berlangsung berdampingan oleh FBLM yang dibentuk empat tahun sebelumnya. Selain tempat kursus musik, RMHR juga memiliki toko alat musik dan saat ini tengah disiapkan membangun studio musik untuk dipakai rekaman.
Sementara itu, Layala menjelaskan bahwa misi mendiang ayah mereka untuk mengentaskan anak-anak yang tinggal di jalanan terus dilakukan. Salah satunya dengan memberikan pendidikan musik kepada mereka melalui beasiswa di RMHR. Bila bermain musik bukan bakat mereka, masih ada penyaluran, yakni terlibat produksi alat musik sehingga diharapkan mampu berdikari nanti.
Salah satu hasil didikan Yayasan FBLM adalah kelompok 57kustik yang sempat bermain bersama Dave Koz dalam Java Jazz Festival. Diharapkan muncul bakat-bakat baru lagi yang bisa tumbuh melalui musik asal diberi jalan.

1 komentar:

chintia lim mengatakan...

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com.